Cerita Sukses Firman Angkatan 99

Assalamualaikum Wr Wb

Nama saya Firman, angkatan 99.
Yang saya suka dari belajar psikologi adalah belajar memahami orang dengan segala kompleksitasnya. Lingkungan belajar yang suportif, dosen yang tidak segan berbagi ilmu serta kegiatan mahasiswa yang banyak menempa pengalaman menjadi bekal untuk melanjutkan karier.
Dari awal saya sangat suka beroragnisasi dan mejadi panitia dari suatu event. Akhirnya ketika kuliah, mengambil kegiatan lain, menjadi peer educator di youth centre PILAR PKBI, kemudian bekerja sebagai part timer di radio RCT FM.

Kegiatan selama menjadi mahasiswa ini berlanjut sampai akhirnya mendapatkan tawaran untuk tes masuk PT. Indosat sebagai staff Marketing Communication. Status masih mahasiswa dengan PR abadi, menyelesaikan skripsi. Akhirnya dua-duanya dijalanin dan selesai.
Passion di dunia event dan promosi, ditambah bekal belajar tentang manusia baik sebagai objek maupun subjek dari suatu program pemasaran membuat saya fokus untuk belajar markting dan brand. Beberapa orang menganggap saya “membelot” dari ilmu psikologi, padahal yang saya rasakan malah sangat membantu saya dalam membuat program marketing baik waktu berkarier di Indosat maupun di perusahaan selanjutnya.

Setelah dari Indosat Semarang, saya pindah ke kantor pusat di Jakarta.. dan belajar membuat program yang lebih kompleks dan bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.
Meninggalkan zona nyaman di Indosat, saya mengambil tawaran untuk pindah ke brand handphone lokal yang sedang berkembang, Nexian.
Di sini, kesempatan berkembang lebih terbuka, karena dengan ukuran perusahaan yang tidak sebesar Inddosat, saya berkesempatan untuk bekerja secara langsung dengan pengambil keputusan. Di sini, saya ditempa untuk lebih mature baik dalam membuat program untuk konsumen, berinteraksi dengan rekan bisnis, maupun mengelola team.

Setelah dari Nexian, saya sempat pindah ke industri yang lain, TV berbayar di Nexmedia. Setelah dari Nexmedia, saya akhirnya memberanikan diri membuka usaha sendiri, bidangnya masih sesuai passion saya di bidang marketing dan brand. Saya membuka usaha Brand Consultant dan Integrated Marketing Communication Service, yaitu #NEXT BRAND CONSULTANT. Bidang yang sama tetapi dengan industri yang lebih beragam, bertemu dengan banyak orang baru, mengelola SDM sendiri serta bersentuhan dengan banyak bidang yang dulu saya tidak kerjakan, karena mengelola usaha sendiri artinya harus paham mengenai keuangan, pajak dan tentu mengembangkan brand sendiri. Sekarang #NEXT sudah berjalan hampir 4 tahun, akhirnya saya berpikir untuk mencoba mengembangkan produk sendiri, di mana tantangannya tentu lebih kompleks, akhirnya saya mengembangan bisnis baru di bidang kuliner. Saya membuat restoran dengan segmen anak muda yang aktif di daerah Margonda, Warung Oppa.

Terus belajar… terus begerak… mengembangkan diri sendiri yang nantinya tentu akan berdampak baik untuk lingkungan sekitar kita.

Firman

#NEXT Brand Consultant
cGreen Business Center,
Graha Mustika Ratu lt.5 #505
Jl. Gatot Subroto Kav. 74-75 Jakarta 12870
T 021- 8379 6156, F 021 – 8370 7143
E firman@next-brand.co.id
M +62816653326
+6282111841441