Visi Misi

LATAR BELAKANG
Pendirian Program Studi Magister Psikologi Universitas Diponegoro sesuai dengan Rencana Strategis Fakultas dan Universitas dimana Fakultas Psikologi telah memilki akreditasi ‘A’ dan Universitas Diponegoro telah terakreditasi ‘A’. Program Magister Psikologi Universitas Diponegoro berdiri berdasarkan keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor 699/UN.7/P/HK/2018 mengenai Pembukaan Program Studi Psikologi Program Magister (S2) pada Fakultas psikologi Universitas Diponegoro. Pendirian Program Studi Magister Psikologi Universitas Diponegoro didasari oleh tiga urgensi penyelengaraan, yaitu:

1. Kebutuhan terhadap ilmuwan psikologi dengan kompetensi strata magister di dunia kerja.
2. Masih terbatasnya dengan konsentrasi psikologi keluarga dan kesehatan mental di Indonesia maupun dunia.
3. Banyaknya problem masyarakat yang membutuhkan pendekatan psikologi keluarga dan kesehatan mental untuk mengatasinya.

VISI
Menjadi institusi pendidikan Magister Psikologi yang unggul dengan reputasi nasional dan internnasional melalui riset yang dijiwai oleh nilai budaya untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia pada tahun 2025.

MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan psikologi yang inklusif terhadap ilmu lain untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia pada tahun 2025.
2. Melaksanakan penelitian psikologi yang berwawasan budaya nusantara yang dipublikasikan ditingkat nasional dan internasional.
3. Melaksanakan pengabdian kepada msyarakat untuk meningkatkan kualita hidup keluarga indonesia.
4. Melakukan evaluasi secara teratur untuk meningkan kualitas, profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian dalam penyelenggaraan program.

Leafleat S2 :http://psikologi.undip.ac.id/download/leafleat-s2-magister-psikologi/