SENAT MAHASISWA


Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro atau SMF Psikologi Undip merupakan lembaga tinggi legislatif kemahasiswaan di tingkat Fakultas yang menjalankan tugas dengan berlandaskan pada tri fungsi senat yaitu fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran serta satu fungsi tambahan berupa advokasi. Sesuai dengan fungsinya, SM F.Psikologi Undip berperan sebagai penghubung antar civitas akademika fakultas serta satu-satunya lembaga yang memiliki wewenang dalam pembuatan peraturan, pengawasan kegiatan, dan pengaturan alokasi pendanaan kegiatan kemahasiswaan bagi seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Psikologi melalui Sidang Umum Pembagian Dana. Secara rutin SM F.Psikologi Undip juga melakukan Sidang Pertanggung Jawaban untuk melakukan pemantauan terkait program kerja yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemahasiswaan dari aspek kualitas program hingga alokasi dana.

Sebagai lembaga tinggi legislatif, Senat Mahasiswa akan membekali anggotanya dengan keterampilan dan pengalaman kelegislatifan seperti teknik dan penyelenggaraan sidang, budgeting, drafting produk legislatif, dan advokasi aspirasi yang hanya bisa didapatkan mahasiswa di lembaga ini. Disamping itu, Senat Mahasiswa juga memberikan wadah yang luas bagi anggotanya untuk mengembangkan minat dan bakat di luar dari kelegislatifan melalui program yang disediakan pada internal organisasi atau kolaborasi dengan lembaga mahasiswa lain.

VISI & MISI


Visi: “Mewujudkan Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Undip 2024 sebagai lembaga mahasiswa yang kompeten, berdedikasi, dan sinergi dalam mencapai asa menuju Psikologi yang berjaya.”

Misi:

  1. Mengembangakan kompetensi sumberdaya anggota agar mumpuni dalam menjawab tantangan dan menjalankan tanggung jawab secara optimal.
  2. Menginisiasi ruang bertumbuh yang progresif berdasarkan minat anggota untuk berkembang.
  3. Optimalisasi peran Senat Mahasiswa sebagai lembaga legislatif dalam memberikan kebermanfaatan dan menginspirasi dalam pelayanan.
  4. Memperkuat sinergitas dan kolaborasi yang harmonis pada lingkungan internal maupun eksternal SMF.Psikologi dalam upaya mencapai tujuan bersama