Tim pengabdian Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro yang diketuai oleh Ibu Annastasia Ediati, S.Psi., M.Sc., Ph.D pada hari kamis, 15 Juni 2023 melaksanakan kegiatan pengabdian di Aula Prof. Darmanto Jatman, SU. Lantai 1 Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro.

Kegiatan pengabdian ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah untuk melangsungkan Pelatihan “Brief Counseling” pada kader dan psikolog dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).
Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D dan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Perlindungan Anak, Dra. Budi Dayanti, M.Si. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan konseling bagi kader Puspaga dari seluruh wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Pemberian materi brief counseling diberikan oleh Dr. Kartika Sari Dewi, S.Psi., M.Psi dan Y.F. La Kahija, S.Psi., M.SC sebagai narasumber pelatihan.

Acara ini juga didukung oleh bantuan fasilitator dosen yaitu Aldani Putri Wijayanti, S.Psi., M.Sc. dan Fika Nadia Tirta Maharani, S.Psi., M.Psi serta fasilitator mahasiswa S2 yaitu: Aftuhatul Muna, Danurswari, Dewi Anggraeni, dan Winda Karina.

Psikologi UNDIP, Tetap Prioritas!!!
UNDIP, Jaya!!!