Selamat Datang, Trisula Muda!

Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami dapat menyambut kehadiran mahasiswa baru tahun ini di kampus kita tercinta, Kampus Magenta. Selamat atas keberhasilan adik-adik menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Setelah ini, adik-adik akan menemukan banyak hal baru dan berbeda dari yang ditemui di masa sekolah menengah. Oleh karena itu, kami akan mengajak adik-adik mempersiapkan diri memasuki masa pendidikan di perguruan tinggi melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Sebuah kesempatan berharga untuk mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan kampus; baik lingkungan sosial yaitu dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa/i lain, maupun lingkungan fisik yaitu gedung megah serta sarana dan prasarana lainnya.

Semoga Buku Program PKKMB 2023 yang sedang adik-adik baca saat ini dapat menjadi panduan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kami berharap adik-adik mencermati setiap informasi yang tertera di dalam buku ini demi kelancaran kegiatan PKKMB 2023. Semoga adik-adik dapat lebih mengenal atmosfer pendidikan di perguruan tinggi serta menemukan strategi belajar dan pengembangan diri yang efektif setelah mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB 2023.

Setelah ini, marilah adik-adik terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di kampus, baik kegiatan akademik maupun non akademik. Selain itu, manfaatkanlah segala fasilitas yang tersedia guna menunjang prestasi adik-adik sekalian. Kami berharap semoga kelak adik-adik tidak hanya menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, tetapi juga memiliki akhlak yang luhur, cinta tanah air, dan berdaya saing global. Semoga pelaksanaan kegiatan PKKMB 2023 dapat bermanfaat bagi adik-adik semua.

Sampai berjumpa di Kampus Magenta!

Jessica Dhoria Arywibowo, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Ketua Panitia PKKMB 2023